Sekretariat AMA Malang
  • Ruko STIKI Malang - Jl. Raya Tidar no 101B
  • Telp: 0341-556888
  • Email: sekretariat@ama-malang.com

Pengumuman Seminar

Europe Financial Tsunami Effect & Crisis of Capitalism

Europe Financial Tsunami Effect & Crisis of Capitalism

Pembicara

Faisal Basri

Tanggal

March 30th, 2012 - 18:00

Tempat

Hotel Tugu Malang

Informasi Lengkap Seminar

Dengan adanya kejatuhan ekonomi dan finansial di Amerika dan Eropa, tentu saja dampaknya akan menyebar ke wilayah Asia dan sekitarnya. Berbagai pergolakan ekonomi dan bisnis pasti terjadi. Apa efek yang terjadi untuk wilayah Indonesia? Faisal Basri akan mengupas tuntas semuanya dalam seminar bulanan AMA Malang kali ini.

Faisal Basri sudah beberapa kali mengisi seminar bulanan AMA Malang setiap tahunnya. Sebagai pakar ekonomi Indonesia, materi yang dibawakan beliau sungguh luar biasa, dan sangat cocok untuk dipelajari oleh peserta dari berbagai latar belakang bisnis. Awal tahun 2011 lalu, Faisal Basri membawakan prediksi ekonomi Indonesia dan dunia secara makro untuk sepanjang tahun 2011. Peningkatan suku bunga, inflasi, dan berbagai istilah ekonomi lain selalu keluar dan dibahas secara mendalam.

Profil Pembicara :

Faisal Basri atau lengkapnya Faisal H Basri Batubara (lahir di Bandung, Jawa Barat, 6 November 1959; umur 52 tahun) adalah ekonom dan politikus asal Indonesia. Pria berdarah Batak ini juga merupakan salah seorang keponakan dari mendiang Wakil Presiden RI Adam Malik.

Ia juga ikut menjadi salah satu pendiri Mara (Majelis Amanah Rakyat), yang merupakan cikal bakal Partai Amanat Nasional, dan beberapa organisasi nirlaba seperti Yayasan Harkat Bangsa, Global Rescue Network, dan Yayasan Pencerahan Indonesia. Sejak tahun 2000, Faisal juga diangkat menjadi anggota Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU).

Pada Oktober 2011, Faisal Basri menggandeng Biem Benyamin, putra tokoh legendaris Betawi Benyamin Sueb maju mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen.

Penghargaan:

  • Dosen Teladan III Universitas Indonesia (1996).
  • Penghargan “Pejuang Anti Korupsi 2003,” diberikan oleh Masyarakat Profesional Madani (MPM), Gedung Joang 45, Jakarta, 15 Januari 2004.
  • “FEUI Award 2005″ untuk kategori prestasi, komitmen dan dedikasi dalam bidang sosial kemasyarakatan, Depok, 17 September 2005.
  • Berbagai penghargaan lainnya.